Minggu, 16 Oktober 2011

Pengetahuan adalah Kekuatan

Saya sangat beruntung bisa hidup di jaman ini. Jaman yang diijinkan mengenal sebuah anomali sekaligus sebuah keajaiban: internet. Konon, internet diciptakan untuk berbagi. Berbahagialah mereka yang mendapatkan ilmu secara secara cuma-cuma, kecuali bermodal bandwitch. Dan terpujilah mereka yang gemar bersedekah pengetahuan di dunia maya.

Lewat internet, saya bisa mengintip para begawan berwejang. Mereka menyebar ilmunya atas dasar naluri manusia paling primitif sekaligus paling jujur: kesenangan. Tidak mengenal mereka di dunia yang sebenarnya, tidak membuat saya enggan menghormati mereka.

Maka saya haturkan takzim yang dalam manakala begawan-begawan ini membentuk aliansi, bersekutu, dan melahirkan sekumpulan tulisan tentang media sosial di internet. Dengan tagline yang mantap diucap, enak didengar, dan menohok di hati: "Pengetahuan adalah Kekuatan"

Dan saya hanya meneruskan pijarnya. Semacam api yang bersambut dari lilin ke lilin, yang semula padam.
Saya yang terlampau bukan siapa-siapa ini, hanya ingin meniru kebaikan mereka. Sisanya bukan urusan saya. Kata begawan, semesta punya mekanisme sendiri.

Silakan donlot e-booknya di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar